Berjemur Matahari

“Kenapa kok lo berjemur di jam 12an? Gak takut gosong?”

Guys.. Januari kmrn pas daku harus bedrest, dokter itu ngasih butiran-butiran vitamin D ke diriku dalam jumlah yang 1x konsumsi itu baru selesai di minggu kedua… Itung sendiri ya.

Nah.. klo gue dpt itu vitamin D, bisa jadi tuh dokter ngerasa gue defisit vitamin D di tubuh dong? Kalau bener defisit dan daripada gue beli vitamin D lagi, kenapa ga gue ambil langsung dari sumbernya for free dg cara yang benar dan baik juga dengan presisi waktu yang dianjurkan? Toh setelah lebih dari 5x berjemur gue baru post (baca: sharing), itu artinya gue uda coba dan udah observe dulu bener gak ada manfaatnya.

Karena gue merasa badan gue tambah enak, masa gue ga berbagi hal yang baik dan bikin sehat ini ke kalian? Nah, monggo kalau ada yang mau coba… Untuk pertimbangan, nih 25 manfaat dari vitamin D di badan kita!

Yukk ah hidup sehat. Sehat. Sehat 💪🏼

**
P.S.: gue diajarin berjemur ini nih sama mas Heru Hermanto dan mbak Mawarsari Suprayogi yang belajar dari Sinshe kalau jam Yang (baca: energi panas) Matahari di pukul 11 pagi sampai 1 siang itu justru yang paling baik untuk tubuh. Dan cukup berjemur 15 menit saja kok untuk menyerap panasnya Matahari ke dalam tubuh kita.

Apalagi buat kita yang uda kerja di kantoran dan ber-AC terus dari jam 8 pagi sampe 6 sore, plus suka males keluar cari makan siang karena jam istirahat pas jam 12 itu terik (baca: PUANASE PUOLL) banget. Makanya orang kantoran yang hobi mendekam di cubicle sering banget sakit flu or sakit-sakit yang lainnya. Coba deh cek or introspeksi masing-masing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s