Angka Bukan Sekedar Angka

Saya memang bukan ahli matematika, bahkan teman-teman SD, SMP, dan SMA akan bilang saya suck banget dalam hal yang satu ini.

Tapi saya suka angka, untuk alasan yang selama puluhan tahun saya tidak tahu mengapa hingga 12 tahun yang lalu ketika dipertemukan dengan salah satu mentor saya yang bisa memberikan “manual” terkait diri saya, saat itulah akhirnya saya mengerti mengapa angka itu sungguh menakjubkan! Dan pertemuan tersebut juga menjawab kenapa saya suka Phytagoras sejak pertama berkenalan.

Ternyata selama saya “menyembunyikan” kemampuan membaca angka yang memang saya asah sejak 12 tahun yg lalu… minggu ini muncul seseorang dengan minat dan kemampuan yang sama di radio Sonora – bedanya dengan saya adalah ia sudah mendapatkan sertifikasi Master setelah 4 tahun belajar di Malaysia dan dia berani memasang harga untuk workshop dan/atau sharing. Selama 12 tahun, saya sudah lost count orang-orang yang saya bantu figure out dirinya (baca: dapetin “manual”) for FREE dan selama 12 tahun ini pun saya mengembangkan diri saya untuk mampu membantu siapapun namun tidak dari sudut fixed-mindset, karena setelah saya amati lebih lanjut, ilmu yang satu ini justru perlu dibagikan sebagai bantuan untuk pengembangan diri bukan pematokan (or pengkotakan) diri (baca: labeling).

Memang ilmu ini bisa dijual dan kalaupun ingin mempelajarinya kita perlu mempersiapkan dollar. Namun hingga hari ini, saya masih tetap dengan pendirian bahwa kalian berhak untuk “mengicipnya” for free sebagai awareness dan juga added-knowledge kalau angka itu bukan hanya sekedar angka.

Mau?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s